5 Model Busana Muslim Trend Indonesia


Baju muslim saat ini menjadi trend tersendiri bagi muslim dan muslimah. Sudah banyak sekali ragam baju muslim yang tersedia di pasaran. Salah satu contoh nyata adalah merabaknya trend penggunaan hijab pada kaum hawa. Begitu banyaknya model dan bentuk hijab itu sendiri membuat penggiat fashion berlomba-lomba untuk mengerjakan hijab mereka dengan berbagai kreasi yang menarik. Berbagai warna dan corak juga dikembangkan untuk menarik para kaum hawa untuk tampil lebih anggun dan cantik menggunakan hijab ini.

Bagi pria maupun wanita, sekarang ini banyak terdapat ragam busana muslim yang dapat dipilih sesuai dengan kesesuaian bentuk tubuh dan juga model yang tersedia. Beberapa model yang menjadi trend masa kini dapat dijadikan acuan dalam memadu-padankan busana muslim. Simak beberapa model berikut.

1. Gamis
Baju Muslim Gamis, didesain khusus bagi wanita muslimah supaya terlihat cantik. Dengan tidak menunjukkan bentuk lekuk tubuh wanita, baju ini merupakan salah satu baju yang syar’I, sehingga sangatlah cocok dipakai di berbagai ragam acara.
 2. Kaftan
Busana muslimah yang satu ini juga diperuntukkan bagi wanita muslimah. Hampir mirip dengan gamis, kaftan ini memiliki hiasan yang cenderung glamor. Oleh krenanya, kaftan sangat sesuai dipakai ketika ada hajatan ataupun pesta besar.
 3. Hijab
Hijan sebenarnya memiliki fungsi yang sama dengan kerudung. Bentuknya juga hampir mirip. Hanya saja hijab ini memiliki bentuk dan desain yang tampak lebih modis dibandingkan kerudung atau jilbab pada umumnya, sehingga sangat cocok dipakai dan dipadukan dengan gamis maupun kaftan.

4. Baju Koko
Bagi pria yang ingin terlihat santun dapat mencoba salah satu bentuk pakaian ini. Baju koko sangatlah sesuai dikenakan untuk acara-acara agamis seperti pengajian maupun acara resmi lainnya.
5. Sarung
Pada dasarnya sarung ini sudah lama menjadi symbol religiusitas di Indonesia. Namun, hingga sekarangpun sarung masih menjadi trend yang tidak akan lekang oleh waktu karena keunikan dan juga kekhasan dari bentuk dan pola sarung tersebut.

Demikianlah beberapa busana muslim yang dapt dibeli di toko busana muslim online baik bagi pria dan wanita yang dapat dijadikan acuan mode menjelang tahun 2015 ini. Semoga informasi mengenai baju muslim ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

0 comments: